Related Information :

Apa itu Niche dalam internet marketing




Sudah tidak asing dikalangan para blogger tentang apa yang dimaksud dengan NICHE,
Dan para blogger juga telah banyak yang mempublikasikan tentang pengertian nya yang belakangan ini sedang  sedang hangat di perbincangkan terutama dalam dunia internet marketing. Disini juga saya akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Niche. Definisi  dari Wikipedia Niche sebagai bagian dari sektor pasar yang terfokus dan dapat ditargetkan, lalu apa maksudnya ?

Perhatikan kata-kata dibawah ini :
Komputer, Laptop,  Driver, Download

Kata-kata diatas tidaklah termasuk kedalam Niche, namun kata-kata diatas bisa atau dapat diartikan sebagai kata dasar yang belum mengalamai variasi ataupun perubahan. Contoh dari

Niche bisa dilihat pada kata-kata dibawah ini:
Teknologi Komputer, Laptop Repair, Driver Universal, Donwload Ebook

Kalimat diatas bisa dikatakan sebuah NIche, Dengan contoh diatas kita sudah bisa membedakan antara kata dasar dan niche. Niche adalah Keywords (Kata Kunci) sederhana atau Frase.

Pada dasarnya Niche dikategorikan kedalam :
Micro-Niche
Sub-Niche

Apa yang dimaksud dengan Micro-Niche?
Micro-Niche adalah suatu bahasan dari suatu frase dari kata kunci tertentu yang belum terlalu luas jangkauannya. Misalkan kata-kata yang saya sebutkan diatas yang termasuk kedalam Niche seperti : “Teknologi Komputer Terkini”  maka ini adalah suatu Micro-Niche dari suatu Niche Teknologi Komputer
.
Lalu apakah yang dimaksud dengan Sub-Niche?
Sub-Niche adalah suatu bahasan dari suatu kata yang telah dirubah menjadi suatu Niche tertentu dan dimodifikasi menjadi Micro-Niche dengan jangkauan belum terlalu luas dan dimodifikasi lagi menjadi Sub-Niche yang lebih luas.
Contoh Sub-Niche adalah sebagai berikut:
Kata dasar: Komputer
Niche: Teknologi Komputer
Micro-Niche: Teknologi Komputer Terkini
Sub-Niche: Teknologi Komputer Terkini yang merajai dunia

Dari kata-kata diatas tentunya kita bisa lebih memahami apa yang dimaksud dengan Niche. Dan bisa dengan mudah menentukan Niche yang tepat untuk blognya, dan tentunya blog yang memiliki topik yang tetap dapat lebih mudah menentukan Niche untuk blognya. Serta biasanya Niche ini bisa kita terapkan pada blog kita dengan Implementasi yang lebih baik yaitu dengan menerapkan :
Niche pada Title Blog,
Micro-Niche pada kategory posting
dan Sub-Niche pada judul posting blog kita